Lain Lain

Tips Ternak Lovebird Agar Bertelur Dengan Cepat

Burung lovebird yaitu jenis burung yang tengah viral belakangan ini. Sesuai dengan namanya yaitu lovebird adalah burung cinta yang memiliki suara bagus dan warna yang sangat indah. Apalagi jika anda tahu potensi harga yang nantinya bisa terjual dan laku di pasaran akan sungguh luar biasa. Sejatinya ternak lovebird bukan hal yang paling sulit untuk anda lakukan karena caranya sangat mudah dan tak perlu banyak teori untuk membuatnya berharga mahal. Dalam postingan ini akan dijelaskan bagaimana sih tipsnya agar burung tersebut bisa bertelur dengan cepat dari biasanya. Langsung saja anda simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tips yang pertama sudah pasti anda harus menyiapkan dan menyediakan kandang sebelum memulai untuk ternak lovebird. Ini sudah merupakan keharusan yang perlu anda lakukan agar mendapatk ternak yang bagus. Pastikan anda tidak menaruh lebih dari 1 burung dalam 1 kandang. Sebaiknya anda beli dulu burung yang sepasang dan tempatkan saja pada1 kandang. Ingat, beli indukan harus sesuai dengan lawan jenisnya dan jangan sampai beli jenis kelamin yang sama karena akan percuma saja. Dan bila anda membeli 4 burung 2 pasang, pisahkan saja dengan memberi sekat antar keduanya jika harus berada di 1 kandang. Bagaimana, sangat mudah kan caranya?

Tips yang kedua yaitu anda tak boleh tertipu akan ternak lovebird saat ini membeli di pasar atau bahkan teman. Karena saat ini ada banyak burung yang tidak memiliki kualitas terbaik dan tentunya  sehat bugar. Anda harus tahu dulu ciri Рciri yang perlu anda cari sebelum membeli, apakah itu suranya atau warnanya. Dengan begitu anda akan bisa membedakan bahwa burung mana yang sehat dan tidak. Jadi burung yang sehat sudah pasti memiliki kicauan merdu dan bagus, beda dengan burung yang kurang sehat. Dengan begitu kedepannya burung tersebut akan mudah bertelur jika anda berhasil memilih dengan baik. Sehingga harga jual yang akan anda tawarkan nanti bisa jadi lebih mahal daripada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *